11 Manfaat Vaseline Repairing Jelly, bantu mengatasi bibir kering

11 Manfaat Vaseline Repairing Jelly, bantu mengatasi bibir kering

Brilio.net - Kulit yang mulus, halus, dan tidak kering menambah nilai plus pada penampilan kita. Tapi berbeda cerita jika kita memiliki kulit kering dan tidak halus. Kulit kering membuat kita tidak nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi kulit kering, kamu bisa dengan menggunakan Vaseline Repairing Jelly yang memiliki segudang manfaat untuk kulit.

Penyebab utama dari terjadinya kulit kering disebabkan karena kulit kamu sering terpapar sinar matahari, kekurangan cairan, dan terlalu lama berada di ruangan ber AC. Jika kamu perhatikan dengan saksama, terjadinya kulit kering tidak hanya di wajah saja, loh. Tapi bisa terjadi di bagian kulit mana pun, seperti tangan, kaki, atau lipatan kulit lainnya.

Berbicara sedikit mengenai produk Vaseline Repairing Jelly, dilansir dari Healthline.com, produk ini berasal dari Petroleum jelly (Petrolatum) dan ditemukan oleh Robert Augustus Chesebrough pada tahun 1985.

Petroleum merupakan sebuah campuran antara minyak mineral dengan lilin. Nah kedua campuran ini lah yang akan menjadi zat jeli semi padat. Zat semi padat ini memiliki kegunaan untuk mengobati luka bakar.

Tidak hanya itu saja manfaat dari Vaseline Repairing Jelly, berikut 11 manfaat Vaseline Repairing Jelly yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (12/2).

1. Melembapkan kulit.

Manfaat pertama dari Vaseline Repairing Jelly yaitu untuk melembapkan kulit. Kamu bisa menggunakan produk ini pada saat selesai mandi.

Dengan menggunakannya setelah selesai mandi, repairing jelly akan bekerja untuk mengatasi kulit kering karena memiliki kandungan 100% petroleum murni. Caranya cukup dengan mengoleskan jelly ke bagian kulit yang kering.

2. Mencegah jerawat.

Manfaat Vaseline repairing jelly Berbagai sumber

foto: Instagram/@vaselineid

Selain untuk melembapkan kulit, manfaat selanjutnya yaitu berguna untuk mencegah munculnya dan mengobati jerawat di wajah.

Munculnya jerawat di wajah biasanya dikarenakan kondisi pori-pori yang tersumbat oleh produksi minyak di kulit yang berlebih. Nah, pemakaian Vaseline Repairing Jelly ini bisa digunakan untuk mengontrol produksi minyak.

Cara penggunaan untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa menggunakan sebelum menggunakan makeup. Jadikan Vaseline Repairing Jelly sebagai makeup atau pelembap.

3. Membersihkan makeup.

Manfaat Vaseline repairing jelly Berbagai sumber

foto: Freepik/user18526052

Jika sebelumnya Vaseline Repairing Jelly bisa digunakan untuk base makeup agar terhindar dari jerawat. Manfaat lain dari produk, ternyata dapat digunakan sebagai pembersih makeup. Terutama untuk membersihkan makeup di bagian bawah mata.

Jika kamu ingin menggunakan Vaseline Repairing Jelly sebagai pembersih makeup, yang harus kamu lakukan yaitu dengan mengoleskannya pada kapas. Lalu usapkan secara perlahan.

4. Dapat menyembuhkan luka bakar.

Nah, ternyata Vaseline Repairing Jelly bisa untuk mengobati luka bakar, loh. Dilansir dari Healthline.com, menjelaskan bahwa ada sebuah kondisi proses penyembuhan pasca operasi yang menggunakan produk ini untuk melembapkan kulit.

Cara penggunaan cukup mudah untuk dilakukan. Bersihkan terlebih dahulu luka di tubuh dengan menggunakan desinfeksi. Selanjutnya, barulah mengoleskan Vaseline Repairing Jelly.

5. Mencegah noda kulit pada saat pewarnaan rambut.

Manfaat Vaseline Repairing Jelly selanjutnya yaitu mencegah noda kulit pada saat kamu sedang mewarnai rambut. Vaseline Repairing Jelly bisa menjadi penghalang agar cat tidak berceceran ke bagian kulit lainnya.

6. Mencegah bibir kering.

Manfaat Vaseline repairing jelly Berbagai sumber

foto: Instagram/@vaselineid

Nah, untuk manfaat yang satu ini mungkin dari kamu sudah mengetahuinya. Bahwa Vaseline Repairing Jelly membantu untuk mencegah bibir kering dan membuat bibir menjadi lembap.

Bibir yang kering biasanya disebabkan karena penggunaan lipstik yang berlebih dan tidak pernah melakukan proses eksfoliasi. Penyebab lain dari bibir kering tidak hanya itu saja, Sobat Brilio. Penyebab lainnya yaitu karena kebiasaan merokok hingga konsumsi makanan yang terlalu pedas.

Bagi kamu yang memiliki bibir kering, jangan khawatir. Vaseline Repairing Jelly akan membantu kamu mengatasi bibir kering. Cukup mudah untuk mengaplikasikan Vaseline Repairing Jelly. Caranya yaitu dengan mengoleskannya secara merata ke bibir. Lakukan cara ini secara rutin, setiap menjelang tidur. Dengan begitu kamu akan memperoleh hasil memiliki bibir lembap.

7. Menghilangkan komedo.

Manfaat Vaseline repairing jelly Berbagai sumber

foto: Freepik/user18526052

Pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan permasalahan lain selain jerawat, salah satunya adalah munculnya komedo.

Komedo termasuk ke dalam jenis jerawat non-inflamasi yang lumayan sulit pada saat kita ingin menghilangkannya. Selain susah untuk dihilangkan, komedo tentunya sangat mengganggu penampilan dan membuat kita tidak percaya diri.

Nah untuk mengatasi munculnya komedo di wajah, kamu bisa memanfaatkan Vaseline Repairing Jelly. Caranya yakni dengan mengoleskannya ke wajah dengan menggunakan tisu. Lalu area kulit yang sudah diolesi dengan tisu ditutup dan kamu harus mengulanginya sebanyak 3 kali. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menit. Dan komedo pun akan terangkat. Untuk hasil yang maksimal kamu harus rutin menggunakan cara ini.

8. Mengatasi iritasi pada kulit.

Manfaat lain dari Vaseline Repairing Jelly untuk kecantikan wajah yang perlu kamu tahu yaitu dapat mengatasi iritasi di kulit. Seperti iritasi karena paparan sinar matahari, iritasi karena pemakaian deterjen, dan iritasi karena efek samping dari chemical peeling.

9. Menghilangkan stretch marks.

Vaseline Repairing Jelly ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan stretch marks yang muncul di kulit. Biasanya stretch marks ini dialami oleh ibu hamil dan ibu-ibu yang telah melahirkan.

Kandungan yang ada di dalam Vaseline Repairing Jelly memberikan kelembapan di kulit. Nah, fungsi dari kelembapan kulit ini lah yang membantu ibu hamil menghilangkan stretch mark setelah proses melahirkan secara bertahap.

10. Mencegah terjadinya ruam popok.

Manfaat Vaseline repairing jelly Berbagai sumber

foto: Instagram/@vaselineid

Selain untuk digunakan untuk ibu hamil, Vaseline Repairing Jelly juga memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya ruam akibat penggunaan popok pada bayi.

Cara menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk mendapatkan manfaat mencegah terjadinya ruam popok pada bayi, lakukan beberapa langkah sebagai berikut ini.

Pertama, bersihkan dan keringkan terlebih dahulu kulit bayi dengan menggunakan handuk atau tisu halus. Kemudian oleskan secara merata ke kulit bayi yang memungkinkan rentan terkena ruam.

11. Sebagai pelicin saat memijat bayi.

Manfaat Vaseline Repairing Jelly lainnya bisa digunakan untuk memijat bayi. Seringkali kita melihat bayi yang aktif. Tentunya dengan keaktifan si kecil, ia akan mudah kelelahan. Nah, Vaseline Repairing Jelly membantu untuk memberikan pijatan ringan dan tepat pada bayi.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES