Brilio.net - Setiap orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, dan glowing. Namun untuk mendapatkan kulit seperti itu kamu harus melakukan perawatan. Perawatan wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara, kamu bisa rutin menggunakan skincare wajah secara rutin.

Seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap skincare, produk perawatan itu pun berkembang pesat. Banyak produk skincare yang menghadirkan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Salah satu kandungan bahan alami yang jadi favorit banyak orang adalah kacang almond.

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang cukup populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Memiliki rasa yang enak, kacang almond sering dijadikan sebagai tambahan topping dan juga dibuat susu. Selain rasanya yang enak, kacang almond juga serat, protein, lemak, vitamin, mangan, dan magnesium bagus untuk kesehatan dan kecantikan.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum manfaat kacang almond untuk wajah. Apa saja ya? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Jumat (15/4).

1. Mencegah penuaan dini.

Manfaat kacang almond untuk wajah ©

foto: Freepik/valuavitaly

Manfaat kacang almond yang pertama untuk wajah adalah mencegah penuaan dini. Salah satu faktor penyebab munculnya penuaan dini adalah paparan sinar matahari dan juga radikal bebas. Biasanya penuaan dini ditandai dengan munculnya garis halus, kerutan, dan flek hitam di area wajah.

Untuk mencegah masalah tersebut, kamu bisa menggunakan kacang almond. Di dalam kacang almond terdapat kandungan vitamin E yang dapat mengurangi tanda penuaan di wajah. Selain itu sifat antioksidan pada kacang almond juga dapat menangkal radikal bebas dalam kulit.

(brl/lin)

Related News