11 Manfaat ginseng untuk wajah, jaga elastisitas kulit

11 Manfaat ginseng untuk wajah, jaga elastisitas kulit

Brilio.net - Saat ini masyarakat sudah semakin peduli terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Hal itu terlihat dari banyaknya wanita yang menggunakan produk skincare untuk merawat kulit, baik wajah maupun tubuh.

Produk skincare kini semakin beragam dengan berbagai kandungan di dalamnya yang berkhasiat untuk kulit. Meski begitu, tidak sedikit wanita yang masih mencari bahan alami di dalam skincare. Salah satu kandungan bahan alami pada skincare yang jadi favorit adalah ginseng.

Ginseng merupakan tanaman herbal yang banyak tumbuh di China dan juga Korea. Masyarakat Korea sering mengonsumsi ginseng sebagai minuman herbal. Dilansir dari IndianExpress, ginseng mengandung senyawa bioaktif, seperti pektin, gula, saponin, vitamin B1, polisakarida, vitamin B2, vitamin B12, mineral, dan asam pantotenat.

Untuk kesehatan, ginseng bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah, meringankan gejala menopause, mencegah flu, dan masih banyak lagi. Sementara untuk kecantikan, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari ginseng.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum manfaat ginseng untuk wajah seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (13/4).

1. Mengontrol produksi minyak.

Manfaat ginseng untuk wajah

foto: Freepik.com

Manfaat ginseng untuk wajah yang pertama adalah mampu mengontrol produksi minyak di wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Bagi kamu yang memiliki kulit kusam bisa menggunakan kopi ginseng untuk membantu mencerahkan, melembapkan, dan merevitalisasi kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES