Brilio.net - Membersihkan wajah sudah pasti jadi ritual yang wajib dilakukan setiap hari, agar sisa makeup, sunscreen atau debu terangkat. Salah satu produk yang dapat kamu andalkan yaitu cleansing gel atau gel cleanser. Produk ini utamanya akan membantu membersihkan kulit wajah berminyak, namun tetap dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Menggunakan cleansing gel akan membuat kulit terasa segar dan halus. Teksturnya yang berupa gel dapat mengurangi gesekan yang menyebabkan iritasi pada kulit. Cleansing gel adalah pembersih wajah berbentuk gel dengan daya pembersih yang tinggi. Meski efektif untuk membersihkan, teksturnya tidak akan menimbulkan iritasi di kulit. Ada tiga tipe cleansing gel, yaitu tipe cair, oil-in-water, dan oil-based. Masing-masing memiliki manfaat yang berbeda.

Jika dibandingkan dengan jenis sabun pembersih wajah lainnya, cleansing gel lebih efektif untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak, kulit sensitif, kulit berjerawat, dan kulit kombinasi. Cleansing gel umumnya memiliki formula yang bisa mengangkat kotoran penyumbat pori-pori, mengurangi minyak, dan mencegah bakteri yang akan berkembang menjadi komedo atau jerawat. Teksturnya yang gel juga terasa lebih ringan dan mudah dibilas.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari cleansing gel yang diformulasikan untuk berbagai jenis kulit, brilio.net telah merangkum rekomendasi 11 cleansing gel dari berbagai sumber berikut ini, Rabu (3/8).

(brl/jad)

Related News