Brilio.net - Rambut berminyak menjadi masalah kebanyakan orang. Yap rambut berminyak memang sangat mengganggu, pasalnya rambut berminyak membuat kamu tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan rambut berminyak sangat mudah lepek, walaupun kamu sering keramas.

Perlu kamu ketahui, kulit rambu ini memiliki kemiripan dengan kulit wajah. Kulit kepala mengandung kelenjar sebaceous yang bisa menghasilkan minyak, biasa dikenal dengan sebum. Kelenjar sebaceous ini memiliki kegunaan utama untuk menjaga kulit kepala tetap ternutrisi dan melembapkan kulit kepala secara alami.

Namun, terkadang produksi sebum pada kulit kepala bisa terjadi secara berlebihan. Hal ini tentunya membuat kulit kepala kamu menjadi lebih berat terasa tebal. Kondisi kulit kepala yang berminyak ini bisa menyebabkan munculnya permasalahan seperti ketombe dan gatal.

Dikutip brilio.net dari Emedi Health, Selasa (14/6) menjelaskan bahwa kulit kepala berminyak disebabkan beberapa faktor. Setidaknya terdapat 6 penyebab utama rambut berminyak yang perlu kamu ketahui yaitu, kelembapan, faktor hormon, faktor lingkungan yang tidak bersih, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok, dan stress.

Agar kondisi rambut berminyak ini tidak semakin parah. Kamu bisa menggunakan berbagai cara untuk merawat rambut berminyak. Terdapat cara alami yang bisa kamu praktekkan dengan mudah di rumah.

Berikut ini 11 cara merawat rambut berminyak secara alami, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/6).

(brl/ola)

Related News