Brilio.net - Merawat kulit merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan. Hal ini dilakukan agar kulit tetap dalam keadaan sehat, cantik, bahkan glowing. Namun, terkadang melakukan perawatan kulit cukup sulit bagi sejumlah jenis kulit, salah satunya yaitu jenis kulit kombinasi.

Kulit kombinasi merupakan salah satu kondisi kulit yang memiliki lebih dari dua jenis kulit wajah. Kulit kombinasi biasanya mengalami kondisi fluktuasi antar musim. Mengutip dari Colorescience, Kamis (12/5) menjelaskan, jenis kulit kombinasi biasanya ditandai dengan kulit kering, mengelupas, terdapat minyak, dan kulit berkilau pada area wajah tertentu. Nah, biasanya area kulit yang berkilau ini muncul di area T-Zone seperti, dahi, hidung, dan dagu.

Sementara itu penyebab seseorang memiliki jenis kulit kombinasi dikarenakan pengaruh genetika, biasanya diturunkan secara langsung dari orang tua. Penyebab lainnya bisa datang dari faktor lingkungan, seperti gaya hidup. Selain itu, bisa juga karena penggunaan produk perawatan kecantikan yang dapat membuat kulit berminyak.

Hal ini yang membuat jenis kulit kombinasi cukup sulit dalam melakukan perawatan, terutama perawatan yang menggunakan produk kecantikan. Maka dari itu kamu harus mengetahui cara merawat kulit kombinasi yang bisa dilakukan secara alami.

Perawatan jenis kulit kombinasi ini cukup mudah untuk dilakukan dan tentunya aman. Hal ini karena cara alami meminimalisir penggunaan produk berbahan kimia. Berikut ini cara merawat kulit kombinasi, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/5).

(brl/jad)

Related News