Brilio.net - Memiliki kulit yang bersih, putih, dan mulus merupakan impian setiap orang. Kamu perlu rutin menjaga dan merawat kesehatan kulit menggunakan skincare untuk menghindari munculnya masalah kulit di wajah. Pasalnya kini banyak sekali masalah kulit yang terjadi dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Salah satunya adalah munculnya komedo di area wajah.

Komedo merupakan jerawat kecil berwarna putih. Biasanya komedo muncul di dahi, dagu, hidung, dan juga pipi. Komedo di wajah sering dialami oleh orang-orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Komedo bisa dialami oleh siapa saja baik usia muda maupun dewasa.

Munculnya komedo disebabkan oleh folikel rambut yang tersumbat di pori-pori sehingga menimbulkan benjolan kecil. Sel-sel kulit di wajah biasanya mengalami regenerasi untuk menghasilkan sel kulit yang baru. Namun tak jarang sel kulit mati ini terperangkap di dalam folikel rambut dan menyebabkan tersumbatnya sebum di pori-pori.

Sementara itu, faktor risiko penyebab komedo beragam. Mulai dari mengonsumsi susu terlalu banyak, diet, faktor cuaca, dan masih banyak lagi. Komedo ini ada dua jenis, ada komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih biasanya tidak terlihat, sementara komedo hitam terlihat karena mengalami proses oksidasi dari radikal bebas.

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat tak perlu khawatir, sebab jerawat bisa lho kamu atasi. Ada banyak cara menghilangkan komedo di wajah, mulai dari menggunakan bahan alami dan teknologi canggih.

Kali ini brilio.net merangkum cara menghilangkan komedo di wajah seperti dilansir dari berbagai sumber.

 

(brl/tin)

Related News