11 Cara mengatasi rambut bercabang secara alami, bisa pakai pisang

11 Cara mengatasi rambut bercabang secara alami, bisa pakai pisang

Brilio.net - Kamu memiliki permasalahan rambut seperti rambut bercabang? Banyak cara mengatasi rambut bercabang yang bisa kamu lakukan, salah satunya yaitu menggunakan bahan-bahan alami.

Rambut bercabang merupakan salah satu tanda, bahwa rambut kamu tidak sehat. Biasanya kondisi rambut bercabang ini disebabkan oleh kerusakan karena panas yang ditimbulkan oleh hairdryer dan pewarnaan rambut.

Perlu kamu ketahui rambut bercabang merupakan kondisi rambut di mana ujung rambut membelah menjadi dua atau lebih. Dilansir brilio.net dari All Thins Hair, Selasa (10/5), penyebab rambut bercabang dikarenakan rambut mengalami kekeringan.

Sementara itu terdapat penyebab lain yang membuat rambut kamu menjadi bercabang, seperti halnya menggunakan karet gelang, penggunaan alat yang menimbulkan panas, perawatan kimia dan pewarna rambut, sering mencuci rambut, dan teknik mengeringkan rambut dengan handuk yang salah.

Untuk menghilangkan rambut bercabang hanya ada dengan satu cara yakni dengan memotong ujung rambut. Mengutip dari All Things Hair, cara ini bisa kamu lakukan yaitu setiap 6 sampai 8 minggu sekali dengan ukuran panjang 1/2 inchi. Nah, jika memotong rambut tidak kamu sukai, kamu bisa lho mengatasinya dan mencegahnya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami ini cukup mudah ditemukan di sekitar kamu. Selain itu menggunakan bahan alami terjamin aman dan tidak menimbulkan efek buruk pada rambut. Lantas apa saja 11 cara mengatasi rambut bercabang secara alami? Berikut 11 caranya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/5).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES