Brilio.net - Rambut sehat adalah impian bagi setiap orang. Itu sebabnya, merawat rambut tidak boleh asal-asalan agar tidak mengundang masalah. Salah satu masalah rambut adalah rambut bercabang.

Rambut bercabang kerap dialami oleh kebanyakan orang, khususnya yang memiliki rambut panjang. Ujung rambut yang bercabang biasanya terjadi ketika rambut sangat kering, rapuh, hingga terlihat terurai atau terbelah menjadi dua bagian.

Hal tersebut dikarenakan ujung rambut telah menjadi bagian tertua dari batang rambut. Sehingga, akan lebih rapuh dan telah kehilangan lapisan pelindung.

Dilansir dari Healthline, terdapat beberapa faktor umum yang dapat menyebabkan rambut bercabang, seperti sinar matahari yang berlebihan, polusi, rambut kering, styling, hingga penyakit atau kelainan hormon. Namun, tak perlu khawatir karena rambut bercabang bisa kamu atasi dengan berbagai cara.

Bahkan, kamu juga bisa mengatasinya dengan berbagai bahan alami. Seperti 11 cara mengatasi rambut bercabang berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/6):

(brl/pep)

Related News