11 Cara mengatasi kebotakan pakai bahan alami, gunakan ekstrak bawang

11 Cara mengatasi kebotakan pakai bahan alami, gunakan ekstrak bawang

Brilio.net - Rambut rontok adalah masalah umum yang kerap terjadi bagi kebanyakan orang. Tak jarang rambut rontok yang tidak berkesudahan dan tidak segera diatasi akan menyebabkan kebotakan.

Kebotakan akan membuat penderitanya tidak percaya diri, karena rambut akan menjadi sangat tipis hingga kulit kepala terlihat. Seperti yang diketahui bahwa botak atau alopecia adalah kondisi ketika rambut di kulit kepala atau area tubuh yang lain hilang atau rontok secara berlebihan. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja, tetapi lebih sering dialami oleh pria.

Menurut U.S. National Library of Medicine atau NLM sebagaimana dilansir dari laman Healthline, lebih dari 50 persen pria berumur lebih dari 50 tahun akan terkena kebotakan suatu saat nanti. Kebotakan bisa diakibatkan karena beberapa faktor seperti, keturunan, stres, kondisi medis tertentu, hingga efek kemoterapi. Kebotakan bisa bersifat sementara atau permanen.

Seperti yang diketahui bahwa rambut rambut memiliki siklus pertumbuhan. Ketika kebotakan mulai terjadi, siklus ini mulai melemah dan folikel rambut menyusut. Hasilnya, helai rambut yang tumbun pun lebih pendek dan halus. Cepat atau lambat, siklus pertumbuhan pada setiap helai rambut pun akhirnya berakhir hingga tak ada lagi rambut yang tumbuh.

Karena masalah tersebut kebanyakan orang berusaha melakukan segala cara untuk menumbuhkan rambut. Namun ada beberapa cara menumbuhkan rambut dengan mudah dan menggunakan bahan alami. Bahan alami dinilai lebih mudah ditemui dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Seperti 11 cara mengatasi kebotakan pakai bahan alami berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (31/5).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES