11 Cara membuat sampo dengan bahan alami, mudah dilakukan

11 Cara membuat sampo dengan bahan alami, mudah dilakukan

Brilio.net - Kamu sedang menghindari menggunakan produk perawatan? Nah, terdapat cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perawatan. Kamu bisa menggunakan cara alami untuk perawatan rambut seperti sampo.

Pastinya merawat rambut menggunakan sampo dari bahan alami lebih aman jika digunakan. Pasalnya sampo dengan bahan alami tidak mengandung berbagai bahan kimia yang berbahaya seperti halnya detergen.

Sementara itu, jika keramas menggunakan sampo berbahan alami tentunya memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Beberapa manfaat yang diperoleh yaitu mengatasi rambut berketombe, kering, mengurangi minyak, dan memperbaiki rambut rusak. Bahkan bisa mengobati rambut rontok.

Nah, itulah sejumlah manfaat yang didapatkan jika keramas menggunakan sampo dengan bahan alami. Namun, jika keramas menggunakan bahan alami, kamu harus cukup bersabar.

Bahan alami pengganti sampo membutuhkan waktu agak lama. Karena kamu harus menyediakan bahan alami dan meraciknya menjadi sampo. Walaupun memakan waktu agak lama untuk meracik, namun kegiatan ini menyenangkan untuk dilakukan.

Penasaran dengan bahan alami yang bisa menggantikan produk sampo? Yuk intip cara membuat sampo dengan bahan alami, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/6).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES