11 Cara melembapkan kulit wajah, bahan alami hingga teknologi canggih

11 Cara melembapkan kulit wajah, bahan alami hingga teknologi canggih

Brilio.net - Ada banyak cara melembapkan kulit wajah. Wajah merupakan area paling utama dan sering dilihat oleh banyak orang. Tak heran bila banyak orang yang sangat memperhatikan kesehatan dan kecantikan wajah mereka.

Setiap orang tentu mendambakan memiliki kulit putih, bersih, lembap, dan cerah. Namun ada saja masalah kulit yang mereka hadapi. Untuk itu perawatan jadi salah satu hal penting untuk memiliki kulit sehat dan bernutrisi.

Melembapkan kulit wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan bahan alami, skincare secara rutin, hingga perawatan ke klinik kecantikan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan cara melembapkan kulit wajah seperti dilansir briilo.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/3).

1. Lidah buaya

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/racool_studio

Cara melembapkan kulit wajah yang pertama adalah dengan lidah. Lidah buaya salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya wajah. Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang membantu melembapkan kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil daging lidah buaya kemudian haluskan dengan blender. Oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Pisang

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/topntp26

Pisang salah satu buah yang jadi favorit banyak orang. Kamu bisa menikmati pisang dengan berbagai macam cara mulai dari dimakan langsung, digoreng dengan tepung, atau dibuat jadi kue. Selain memiliki rasa yang lezat, pisang juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk melembapkan kulit wajah.

Caranya ambil satu buah pisang lalu haluskan. Tambahkan satu sendok yogurt dan aduk hingga rata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa.

3. Madu

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/racool_studio

Sudah menjadi rahasia umum kalau madu kaya akan vitamin dan zat alami yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit termasuk untuk melembapkan. Madu mengandung kolagen yang dapat membantu mengencangkan kulit.

Kamu bisa menjadikan madu sebagai masker wajah, caranya dengan campurkan dua sendok madu lalu dua sendok garam. Aduk sampai rata dan oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air biasa.

4. Minyak Zaitun

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/racool_studio

Sejak dahulu, minyak zaitun selalu digunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan. Minyak zaitun memiliki kandungan bahan alami sebagai cara melembapkan kulit wajah secara alami.

Kamu cukup oleskan minyak zaitun ke wajah dan leher, lalu diamkan selama semalaman. Lakukan perawatan ini dua kali agar hasil maksimal.

5. Yogurt

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/jcomp

Cara melembapkan kulit wajah juga bisa dengan yogurt. Yogurt memiliki sifat anti inflamasi dan kandungan bahan alami yang bagus untuk memberi nutrisi dan melembapkan kulit.

Caranya dengan oleskan yogurt tawar ke wajah sebagai masker, lalu diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air bersih.

6. Air mawar

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/jcomp

Air mawar juga merupakan cara melembapkan kulit wajah secara alami. Air mawar mengandung bahan alami yang tak hanya dapat melembapkan tapi juga menyegarkan wajah. Kamu bisa menggunakan air mawar sebagai toner atau tambahan air pada masker wajah.

7. Alpukat

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/jcomp

Selain lezat untuk dinikmati, alpukat juga bagus untuk kecantikan. Salah satu manfaat alpukat juga dapat membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Di dalam alpukat terdapat kandungan lemak nabati yang membuat kulit lebih kenyal. Kamu bisa membuat masker alpukat dengan cara haluskan alpukat kemudian tambahkan sedikit madu lalu aduk hingga rata. Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin.

8. Almond

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/jcomp

Cara melembapkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan kacang almond. Almond memiliki kandungan vitamin dan bahan alami yang dapat membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Caranya dengan campurkan bubuk almond, madu, dan minyak argan. Kemudian aduk hingga rata dan oleskan ke wajah dan leher. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air biasa.

9. Skincare

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik.com

Cara melembapkan kulit wajah yang terakhir adalah dengan rutin menggunakan skincare. Skincare merupakan perawatan kecantikan yang sejak beberapa tahun terakhir digandrungi masyarakat tak hanya wanita tapi juga pria.

Tren skincare ini berawal dari Korea Selatan kemudian berlanjut ke beberapa negara termasuk Indonesia. Skincare memiliki beberapa rangkaian, mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, masker wajah, hingga sunscreen.

Skincare memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Namun kalau kamu ingin memiliki kulit yang lembap. Pilih skincare dengan kandungan squalane, glycerin, niacinamide, ceramide, hyaluronic acid, dan lactacid acid. Semua kandungan tersebut bagus untuk melembapkan kulit.

10. Collagen booster

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/nikitabuida

Selain menggunakan bahan alami dan skincare, kamu juga bisa membuat wajah lebih lembap dengan collagen booster. Collagen booster ini merupakan metode dengan injeksi yang berisi kandungan vitamin C dan bahan alami ke beberapa titik di area wajah. Collagen booster ini memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembapkan, dan meremajakan kulit.

Founder dan Pembina Medis Grup NMW Clinic, dr Natalia Mawardi, Dipl. mengatakan perawatan collagen booster ini jadi favorit banyak orang terutama generasi milenial. Mereka ingin tampil cantik dan memesona dengan wajah yang cerah, lembap, dan glowing.

Kolagen yang terpenuhi itu akan membuat pori-pori jadi lebih halus, lembap, dan glowing. Collagen booster ini memiliki down time yang yang sangat ringan, sehingga aman digunakan. Selain itu collagen booster ini untuk peremajaan jangka panjang yang bagus untuk memberi efek kencang pada kulit, ujar Natali saat ditemui media dalam acara pembukaan klinik ke-17 NMW Skincare di Karawaci, Tangerang Kota, beberapa waktu lalu.

11. Profhilo

Cara melembapkan kulit wajah

foto: Freepik/cookie_studio

Selain collagen booster, perawatan yang terbaru saat ini adalah Profhilo. Perawatan ini dengan menginjeksi cairan yang berisi molekul lebih cepat dan tinggi. Natali mengatakan perawatan ini hanya menyuntikan ke sepuluh titik area wajah dan hasilnya lebih cepat terlihat

Pengerjaannya sangat mudah dan minim down time. Perawatan ini bisa dilakukan mulai usia 25 tahun ke atas, tambahnya.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES