10 Skincare untuk menghilangkan melasma, harga di bawah Rp 200 ribu

10 Skincare untuk menghilangkan melasma, harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Melasma merupakan bintik-bintik berwarna cokelat kecil yang biasanya muncul pada area wajah. Munculnya bintik hitam pada area wajah pastinya sangat mengganggu penampilan dan membuat kita tidak percaya diri. Agar melasma yang muncul pada wajah ini bisa hilang, terdapat cara untuk menghilangkannya. Salah satu caranya yaitu menggunakan skincare untuk menghilangkan melasma.

Perlu kamu ketahui, melasma merupakan salah satu gangguan pigmentasi yang terjadi pada kulit. Biasanya melasma ini muncul berwarna cokelat atau abu-abu dan muncul pada beberapa bagian wajah seperti pipi, hidung, dahi, dan dagu.

Nah, melasma yang muncul di wajah ini sebenarnya wajar terjadinya, dilansir brilio.net dari Medical News Today, Rabu (27/4) menjelaskan bahwa melasma bisa mempengaruhi sampai 33% orang di dunia tergantung dari jumlah populasinya.

Munculnya melasma pada wajah biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti paparan sinar matahari, faktor genetik, penggunaan produk perawatan kulit, faktor hormon, layar led, kehamilan, penggunaan obat-obatan tertentu, dan hipotiroidisme.

Nah, itulah penyebab dari munculnya melasma pada wajah. Jika munculnya melasma pada wajah sudah terlalu mengganggu, terutama mengganggu penampilan. Kamu bisa lho menghilangkannya dengan menggunakan skincare yang khusus untuk menghilangkan melasma.

Skincare untuk menghilangkan melasma banyak yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 200.000. Berikut rekomendasinya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/4).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES