10 Rekomendasi serum Hyaluronic Acid merek lokal, mulai Rp 50 ribu

10 Rekomendasi serum Hyaluronic Acid merek lokal, mulai Rp 50 ribu

Brilio.net - Produk skincare semakin hari semakin berkembang dengan pesat. Tak hanya jenisnya yang beragam, tetapi juga kandungan bahan aktif di dalamnya yang semakin beragam. Produk skincare memiliki manfaat untuk merawat dan mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa produk skincare menjadi incaran bagi kebanyakan orang. Salah satu produk skincare yang memiliki kandungan aktif yang tinggi di dalamnya adalah serum.

Seperti yang dilansir dari rochellebeautycenter, serum merupakan zat cair yang formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi atau air di dalam minyak atau minyak di dalam air. Biasanya, serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit.

Begitupun menurut, Angela J Lamb, ahli dermatologi bersertifikat dan profesor di Fakultas Kedokteran Icahn di departemen dermatologi Mount Sinai, New York mengatakan, secara umum serum mengandung antioksidan topikal termasuk vitamin A, C dan E. Serum juga ada yang mengandung retinol topikal dan bahan-bahan lainnya yang dapat meratakan warna kulit.

Saat ini juga sudah banyak sekali produk serum yang memiliki zat aktif seperi Hyaluronic Acid yang mampu memberikan nutrisi pada wajah dan mengatasi berbagai permasalahan wajah. Hyaluronic Acid atau yang biasa disebut dengan HA adalah salah satu zat yang sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit.

Cara kerja hyaluronic acid sendiri cukup unik dan memiliki peranan penting untuk merawat kulit. Menurut para ahli, dengan penggunaan rutin Hyaluronic Acid kadar minimal 0,1% ternyata dapat berperan untuk meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.

Hal inilah yang menjadi alasan jika banyak produk skincare khususnya serum dengan kandungan ini. Hyaluronic Acid berperan penting dalam melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput pada wajah.

Selain itu, zat ini juga bekerja dengan menarik dan mengunci kelembapan untuk memperbaiki lapisan kulit terluar. Itu semua berkat kandungan antioksidan yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Seperti sepuluh rekomendasi serum Hyaluronic Acid merek lokal berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/4).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES