10 Rekomendasi masker dengan kandungan madu di bawah Rp 150 ribu

10 Rekomendasi masker dengan kandungan madu di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Memiliki wajah yang lembap, sehat, dan mulus adalah impian bagi banyak orang, terutama para kaum hawa. Namun terkadang seiring bertambahnya usia, wajah akan berkurang kelembapannya dan menyebabkan wajah menjadi kering. Hal inilah yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan. Seperti yang diketahui bahwa kulit kering adalah masalah yang terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah.

Dilansir situs kesehatan Healthline, kulit kering atau disebut juga xerosis adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Paparan cuaca yang kering, sering mandi menggunakan air panas, serta paparan bahan kimia tertentu dapat menjadi penyebab kulit kering. Memiliki kulit kering adalah tantangan bagi pemiliknya, karena merawat kulit yang kering dan dehidrasi tidak mudah. Disebut demikian, karena kamu harus menjaga supaya kulit tetap lembap dan terhidrasi sepanjang hari. Jika salah langkah, kulit pun akan semakin kering dan mengelupas. Siapapun bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk melembapkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak sekali produk masker yang diformulasikan untuk kulit kering, dengan berbagai macam kandungan di dalamnya.

Produk masker yang kerap dicari kebanyakan orang adalah yang memiliki kandungan alami di dalamnya, salah satunya adalah madu. Di dalam madu, terdapat beberapa kandungan mineral dan vitamin, seperti natrium, asam amino, zinc, zat besi, kalsium, vitamin A dan vitamin D. Karena itu khasiat dari madu begitu banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bukan hanya itu, madu juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit. Diketahui madu mengandung antioksidan yang tinggi serta sebagai agen pelembap yang mampu mengatasi kulit kering. Nah, berikut 10 rekomendasi masker dengan kandungan madu yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/5)

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES