Brilio.net - Wanita memiliki berbagai macam jenis makeup yang disesuaikan dengan kegunaan dan fungsinya, salah satunya adalah foundation waterproof. Foundation menjadi salah satu rangkaian penting dari semua jenis makeup. Pasalnya foundation menjadi base atau dasar yang menentukan hasil dari makeup yang diaplikasikan.

Perlu diketahui foundation merupakan jenis makeup yang memiliki kegunaan untuk menciptakan ala bedak. Nah, hal ini bertujuan membantu menutupi noda hitam, bekas jerawat, kemerahan, menutupi pori-pori besar, dan membuat makeup lebih halus.

Foundation memiliki berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Terdapat 4 macam foundation, yaitu cair, krim, bedak, dan serum. Sedangkan itu, dari sisi hasil kebutuhan terdapat foundation untuk hasil makeup natural, glowing, dan matte. Sementara itu, untuk ketahan formula terdapat foundation waterproof yang tahan air.

Nah, itu lah jenis-jenis foundation yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan foundation, ketahui terlebih dahulu cara memilih foundation waterproof yang tepat. Terdapat 2 tips yang bisa kamu gunakan, antara lain:

- Pilihlah foundation sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Jenis foundation seperti bentuk krim dan bubuk lebih tepat digunakan saat aktivitas santai seperti liburan. Hal ini dikarenakan foundation bubuk atau cair memiliki tekstur yang ringan dan tahan air. Sedangkan foundation waterproof lebih cocok digunakan untuk aktivitas yang cukup berat, seperti halnya olahraga.

- Pertimbangkan foundation yang memiliki SPF atau UV protection agar kulit lebih terlindungi dari paparan sinar matahari.

Saat ini foundation waterproof mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar di bawah Rp 150.000. Maka dari itu membuat kamu bingung untuk memilih produk yang tepat dan sesuai.

Berikut ini 10 rekomendasi foundation waterproof, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/7).

(brl/ola)

Related News