10 Rekomendasi bedak tabur kulit berminyak, harga mulai Rp 14 ribu

10 Rekomendasi bedak tabur kulit berminyak, harga mulai Rp 14 ribu

Brilio.net - Bagi seorang wanita, makeup adalah salah satu rutinitas yang selalu dilakukan hampir setiap hari sebelum beraktivitas dengan tujuan untuk mempercantik diri. Namun, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Salah satu jenis kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah kulit berminyak.

Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor genetik. Selain faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini dapat menyebabkan makeup cepat luntur, wajah cepat kusam, pori-pori cenderung besar, rentan diserang jerawat dan komedo.

Bagi kaum hawa, wajah berminyak akan menyulitkannya dalam hal merias wajah. Riasan jadi lebih mudah luntur. Sementara bagi kaum adam, wajah berminyak akan membuat penampilan wajahnya tampak kusam dan kotor.

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Tak hanya itu, wajah yang berminyak juga akan rentan muncul jerawat. Menurut laman Healthline, jerawat akan mudah muncul pada wajah berminyak karena sebum yang bercampur dengan sel kulit mati tersangkut pada pori-pori.

Namun, bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak jangan khawatir dalam ber-makeup karena akan luntur dan lain sebagainya. Karena, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan salah satu produk yang diformulasikan untuk kulit berminyak, yaitu bedak tabur.

Tekstur bedak yang powdery akan menyerap minyak lebih banyak sehingga makeup pun jadi lebih tahan lama. Bedak ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak, karena teksturnya yang terpisah-pisah dapat menyerap kadar minyak berlebih pada wajah, sehingga menghasilkan tampilan wajah yang lebih matte.

Berikut 10 rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Sabtu (4/6).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES