1. HOME
  2. »
  3. Beauty
10 Perawatan kulit alami untuk wanita menjelang hari pernikahan

Perawatan yang tepat akan membuat penampilanmu di hari H makin memesona.

foto: id.pinterest.com  

Lola Lolita, 21 Februari 2019 19:04

Brilio.net - Menikah merupakan impian hampir semua orang di dunia, dengan harapan memiliki pasangan setia, anak-anak yang lucu dan menggemaskan serta menjadi keluarga yang begitu bahagia. Hal ini memang tak heran mengingat manusia hidup di dunia diciptakan berpasang-pasangan.

Nah berbicara mengenai pernikahan, apa sih yang harus dilakukan untuk mempersiapkan diri menjelang pernikahan? Menyiapkan segala sesuatu untuk pernikahan, itu sudah pasti seperti menyewa gedung, menyiapkan tempat ketering terbaik, undangan, gaun pernikahan dan lainnya lagi. Hal ini memang sedikit repot, namun rasa repot itu hilang karena calon pengantin begitu bahagia.

Selain sederetan urusan tersebut, ternyata masih ada yang harus dilakukan seorang wanita menjelang pernikahan. Yakni mempercantik diri dengan melakukan sederet perawatan kulit agar terlihat indah saat hari istimewa nanti.

Hal ini bukan perkara mudah, pasalnya banyaknya hal yang harus diurus terkadang membuat seorang wanita tak memiliki waktu banyak untuk melakukan itu semua. Namun biasanya, sesibuk apapun mereka mengenai penampikan tetap harus dijaga dan tak boleh kurang satu apapun.

Biasanya apa sih yang kamu lakukan untuk mempercantik diri menjelang hari pernikahan? Pastinya sangat banyak bukan? Kebanyakan orang melakukan perawatan, baik di rumah maupun diklinik kecantikan. Namun tahu kah kamu, tak semua treatment kecantikan bisa membuat penampilan kamu sempurna di hari pernikahan nanti. Hal ini tidak bisa sembarangan, kamu harus jeli memilih untuk perawatan yang kamu akan kamu lakukan, pasalnya mendapatkan kulit yang glowing dan sehat tidaklah mudah. Apa lagi jika kamu menginginkan makeup mu ketika di hari H nanti tampak begitu sempurna.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik kulitmu agar terlihat sempurna di hari pernikahan nanti. Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/2).

1. Menjaga pola makan agar badan tetap ideal.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Menjelang pernikahan, pastikan kamu tidak mengonsumsi makanan terlalu banya. Pilihlah makan yang sehat dan mengenyangkan, tetap makan teratur namun porsinya mungkin bisa dikurangi. Pasalnya jika kamu makan tanpa adanya perhitungan, itu akan memperburuk situasi. Bisa saja gaun yang sudah kamu pesan tidak bisa kamu gunakan di hari pernikahan nanti karena badanmu tiba-tiba saja melebar.

Namun harus diingat, kamu juga tidak boleh melakukan diet ketat. Justru hal ini akan memperburuk kesehatanmu. Kamu makan dengan porsi biasa saja, dengan tambahan buah dan sayur. Satu hal lagi yang perlu diingat adalah, tak boleh stres menjelang pernikahan. Memang sedikit repot dan cukup membuat hari-hari begitu melelahkan karena harus mengurus banyak hal. Jalani saja dengan santai dan selalu komunikasikan pada orang-orang terdekatmu.

2. Minum air putih.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Air putih merupakan salah satu yang wajib kamu konsumsi setiap hari. Hal ini dikarenakan jika tubuh kekurangan air, maka akan membuat kulit menjadi tidak sehat. Percuma saja kamu telah melakukan berbagai perawatan namun kamu jarang minum air putih semua usahamu akan sia-sia.

Di dunia kesehatan selalu mengatakan bahwa dengan minum air putih setiap hari dapat menjaga kadar kelembaban wajah agar tampak lebih segar. Jika selama ini kamu kerap minum yang manis-manis, menjelang pernikahan nanti, pastikan untuk memperbanyak minum air putih ya.

3. Melakukan spa khusus calon pengantin.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Setelah menjaga semua kebutuhan tubuh, kini kulit menjadi yang harus diperhatikan pula. Menjelang hari pernikahan memang sangat sibuk, namun kamu perlu meluangkan sedikit waktu untuk menyambangi salon kecantikan untuk melakukan perawatan kulit, pastikan tak asal memilih salon ya.

Ambillah paket lengkap yang isinya meliputi lulur, masker dan sauna tradisional sudah termasuk di dalamnya. Kamu juga perlu mengambil paket lengkap yang menawarkan paket 4 kali perawatan selama 4 minggu atau 2 minggu perawatan menjelang hari H, sesuaikan dengan budget-mu.

4. Lakukan scrubbing secara rutin.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Jika kamu sudah melakukan perawatan di salon kecantikan, hal itu tidak cukup. Kamu tidak boleh mengabaikan hal-hal kecil lainnya. Salah satu yan perlu kamu lakukan sendiri adalah scrubbing secara rutin. Saat ini sudah banyak produk-produk bagus yang dijual di pasaran.

Hal ini dianjurkan agar kulit dapat beregenarasi dengan melepaskan sel kulit mati penyebab kulit tampak kering dan kusam. Tidak hanya itu saja, scrubbing juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori agar kulit bisa bernapas. Lakukan hal ini serutin mungkin dua minggu sebelum hari pernikahan.

5. Kompres wajah dengan es batu.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Hal yang sering dispelekan ini sebenarnya memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan kulit wajah. Beberapa makeup artis kerap menyarankan untuk mengompres wajah dengan es batu, sehari sebelum pernikahan. Hal ini bisa membuat wajah tampak lebih cerah serta dapat mengecilkan pori-pori, sehingga kulit lebih lembab namun tak mudah berminyak.

6. Lakukan perawatan rambut.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Rambut juga merupakan bagian tubuh yang perlu kamu rawat secara rutin. Setidaknya 2-3 bulan sebelum pernikahan lakukanlah perawatan rambut seperti creambat, hair mask atau hair spa. Menambahi vitamin pada rambut juga perlu kamu lakukan, hal ini bisa kamu lakukan sendiri usai mandi. Jika kamu ingin memarnai rambutmu, pastikan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu soal warna rambut apa yang cocok untuk dirimu.

7. Perawatan vagina.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Bagian area pribadi tak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa memanfaatkan perawatan ratus yang banyak tersedia di berbagai salon, jika perlu ambil paket yang di dalamnya terdapat perawatan untuk miss V. Perawatan ini dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah organ intim seperti keputihan, menghilangkan aroma tak sedap, serta menyeimbangkan tingkat kelembapan.

8. Perawatan payudara.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Mungkin ini tak terfikirkan oleh sebagaian wanita. Melakukan perawatan payudara juga penting dilakukan karena saat hari pernikahan tiba semuanya harus terlihat sempurna. Bagian ini akan menunjang penampilanmu. Kamu cukup melakukan pemijatan secara rutin dan gunakan masker payudara dengan kandungan bahan alami. Kamu juga bisa menggunakan gel pijat payudara dan gunakanlah ketika malam hari menjelang tidur.

9. Waxing bagian rambut-rambut area khusus.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Agar tampak mulus, biasanya wanita melakukan perawatan seperti waxing untuk menghilangkan rambut-rambut di area tertentu. Menjelang menikah, sebaiknya jangan melakukan hal ini terlalu dekat dengan hari H untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya iritasi. Lakukanlah 1-2 minggu sebelum hari H.

10. Perawatan kuku.

Perawatan kulit calon pengantin  istimewa

foto: id.pinterest.com

Sesibuk apapun kamu, pastikan untuk merawat kuku karena bagian ini juga menunjang penampilan. Misalnya saja kamu melakukan french manicure, agar kuku tampak bersih dan rapi. Sehingga menjelang hari H nanti, kuku tidak menjadi hal tersulit untuk diatasi karena telah mendapat perawatan sebelumnya.

Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

10 Perawatan kulit alami untuk wanita menjelang hari pernikahan.
Perawatan yang tepat akan membuat penampilanmu di hari H makin memesona.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/10-perawatan-kulit-alami-untuk-wanita-menjelang-hari-pernikahan-190221o.html
SEND
Loading...


What Do You Think

Up Next: 6 Manfaat mentimun untuk kesehatan & kecantikan, sudah terbukti

Next
TOP