10 Model potongan terbaik untuk rambut tipis dan halus

10 Model potongan terbaik untuk rambut tipis dan halus

Brilio.net - Salah satu bagian penting bagi perempuan adalah rambut. Begitu pentingnya hingga banyak yang mengatakan rambut adalah mahkota. Merawat rambut secara rutin membuat rambut sehat dan menjaga penampilan agar tetap selalu menarik. Tapi sebagian gadis di Asia memiliki rambut tipis, salah satunya mungkin kamu. Kebanyakan dari kamu pasti juga bingung kan antara memotong atau membiarkannya tetap panjang.

Biasanya jika kamu memiliki rambut panjang sepinggang akan membuat menjadi panas dan mudah berkeringat. Tentu saja tak ingin kan malah membuat susah dan rambut rusak?

Bahwa orang-orang dengan rambut tipis biasanya meminta potongan rambut yang lebih tumpul, lebih sedikit framing wajah, dan lebih sedikit layering, karena setiap over-layering pada rambut halus dapat membuat rambut terlihat lebih tipis. Dilansir dari elle.com, Kamis (18/7) hal tersebut sering direkomendasikan Glen Coco penata rambut selebriti.

"Orang dengan rambut halus harus selalu meminta gaya dan potongan yang tidak menghilangkan ketebalan dan volume rambut. Dengan rambut halus, kamu bisa meminta potongan yang sedikit lebih tumpul untuk mempertahankan tampilan rambut tebal," ujar Glen.

Memiliki model potongan baru juga kan membuat penampilan semakin fresh dan menarik. Untuk kamu yang memiliki rambut tipis dan halus jangan kuatir kamu tetap bisa tampil dengan model rambut terbaik. Beberapa potongan rambut ini cocok lho diajadikan referensi.

1. Shaggy ikal.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@tania_chami

Potongan shaggy pada rambut pendek? Mengapa tidak. Gunakan curling wand untuk menambahkan aksen ikal agar rambut lebih bertekstur. Agar lebih edgy, kamu bisa memotong ponimu.

2. Arymmetrical bob.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@justinemarjan

Dengan potongan model ini rambut tipismu akan terlihat lebih tebal. Karena model potongan tumpul asimetris ini memberi kesan segar dengan ujung rambut panjang sebelah.

3. Graduated bob.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@bobbedhaircuts

Model rambut "bob nungging" ini pernah sangat populer beberapa tahun silam dan trend potongan ini tidak pernah surut. Jadi cocok untuk kamu yang serba praktis.

4. Bob panjang dengan layer.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@crictiano_lima_de_sousa

Untuk yang punya rambut panjang, model rambut untuk rambut tipis ini cocok untuk kamu. Model rambut untuk tipis ini juga cocok untuk wajah oval atua bentuk hati. Model ini juga mudah dalam merawat dan juga menatanya.

5. Bob keriting.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@larossalifestylebeauty

Jika kamu memiliki rambut keriting yang tipis, potong pendek hingga sebatas bahu. Tata rambutmu dengan belah tengah dan jepit poni di kedua sisi rambut. Kamu akan terlihat lebih segar dan beberapa tahun lebih muda!

6. Blunt bob.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@themanbehindthescissors

Potongan rata adalah salah satu tip andalan membuat model rambut untuk tipes terlihat lebih tebal dan bervolume. Tambahkan layer halus untuk membuatnya tidak terlihat kaku.

7. Frengey bangs.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@maneaddicts

Kamu bisa mencoba gaya bob ini dengan gaya poni tepat di atas alis kamu.

8. Micro bob.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@maneaddicts

Gaya potongan micro bob adalah gaya yang sempat menjadi trend tahun dua ribuan ini. kamu bisa mencobanya dengan melengkungkan ujung rambut ke bagian dalam.

9. Beach babe wave.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@justinemarjan

Jika kamu berambut pirang dan ingin punya penampilan baru yang lebih bervolume, bisa mencoba potongan ini. Kamu bisa membuat rambutmu model gelombang pantai, tapi awas kalau kamu ke pantai dengan model ini tanpa dikucir, rambutmu bisa berantakan lho!

10. Side part.

gaya rambut  2019 brilio.net

foto: Instagram/@lacyredway

Terkadang yang diperlukan untuk menyegarkan kembali rambut kamu, adalah dengan memilih potongan yang berbeda dari sebelumya. Model potongan belahan samping ini akan membuatmu lebih menarik.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES