1. HOME
  2. »
  3. Beauty
foto: pixabay.com  

Lola Lolita, 26 Juli 2019 00:02

Brilio.net - Memiliki wajah dan tubuh cantik tentunya menjadi impian setiap wanita. Tak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan ekstra untuk bisa mendapatkan penampilan prima. Bahkan dari mereka rela mengeluarkan budget besar untuk bisa mendapatkan kecantikan sesuai yang diinginkan.

Mengingat budget yang dikeluarkan untuk perawatan tidaklah murah, tentunya banyak dari kamu yang mencari cara lain untuk merawat kulit agar tetap sehat. Misalnya, mengonsumsi makanan sehat, rajin olahraga dan lain sebagainya.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat wajah tetap sehat dan cantik. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa membuat kulit wajahmu tetap cerah dan bersih, salah satunya dengan melakukan perawatan alami.

Kamu bisa menggunakan nanas untuk menjaga kecantikanmu. Nanas memiliki perpaduan antara rasa asam dan manis yang menyegarkan. Buah berwarna kuning ini seringkali diolah menjadi minuman.

Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, nanas ternyata memiliki kandungan gizi dan kaya akan vitamin. Di balik kulitnya yang sedikit tajam, nanas mengandung nutrisi, vitamin, dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja optimal. Berkat kandungannya, manfaat nanas untuk kesehatan manusia cukup banyak.

Nah berikut ini beberapa manfaat nanas untuk kecantikan yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/7).

1. Mengecilkan pori-pori.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: saveface.co.uk

Pori-pori besar merupakan masalah kulit yang begitu menyebalkan bukan? Pori-pori atau kulit yang membesar bisa menjadi sarang kotoran dan polusi yang dapat mengakibatkan permasalahan kulit lainnya. Jika kamu mengalami masalah ini, kamu bisa mengandalkan nanas sebagai obat ampuh untuk mengatasi pori-pori membesar.

Caranya yaitu dengan menempelkan potongan-potongan nanas pada kulit wajah yang bermasalah dengan pori-pori. Jika kamu melakukannya secara teratur maka pori-pori besar yang kamu miliki semakin mengecil.

2. Mencegah timbulnya jerawat.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: bangkokpattayahospital.com

Jerawat juga menjadi salah satu masalah kulit yang paling umum dialami wanita maupun pria. Namun dengan menggunakan nanas, kamu bisa mendapatkan kulit yang bebeas jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan enzim bromelain di dalam nanas yang membuat kulit menjadi bersih dan menghilangkan sisa kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori wajah.

3. Membuat kulit menjadi kinclong.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah bersih, kencang dan berkilau? Nah jika kamu menggunakan nanas, hal ini tidak mustahil bagi kamu. Kandungan vitamin C pada nanas, menjadi alasan kenapa nanas sangat baik untuk kecantikan kulit.

4. Menjaga kesehatan bibir.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Seperti yang diketahui, bibir yang sehat adalah bibir yang memiliki warna rona kemerahan dan tidak pecah-pecah ataupun kering. Untuk bisa menjaga agar bibir selalu sehat, kamu bisa mengonsumsi nanas secara rutin. Pasalnya nanas mengandung vitamin C dan air yang tinggi sehingga sangat baik menjaga bibir tetap lembab dan tidak mudah kering ataupun pecah-pecah.

5. Menghilangkan bintik-bintik hitam.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: pillsa.com

Bintik hitam yang terdapat di wajah, memang sangat menganggu penampilan. Bintik hitam biasanya disebabkan bekas jerawat atau siklus menstruasi yang tidak lancar karena darah kotor yang tidak dikeluarkan tubuh.

Dengan mengonsumsi nanas, ini akan sangat membantu membersihkan bintik-bintik hitam di wajah. Pasalnya antioksidan yang terkandung di dalam nanas mampu mengeluarkan sisa-sisa racun dalam tubuh dan membuat metabolisme kembali lancar.

6. Membuat kulit wajah awet muda.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: hollywooddermatology.com

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada nanas sangat tinggi. Vitamin C berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan mencegah munculnya kerutan-kerutan di kulit wajah. Sedangkan antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan proses penuaan pada kulit. Tak heran jika kerap menggunakan nanas atau mengonsumsi nanas dapat membuat seseorang awet muda.

7. Mengatasi peradangan kulit wajah.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: femmeactuelle.fr

Seseorang terkadang kerap mengalami alergi yang akhirnya terjadi peradangan pada kulit. Peradangan kulit umumnya ditandai dengan kulit yang bintik-bintik kemerahan dan terasa panas atau gatal. Mengobati peradangan kulit bisa juga menggunakan parutan nanas ataupun potongan nanas yang sudah dihaluskan kemudian diletakkan di sekitar kulit yang mengalami peradangan.

8. Melembabkan kulit wajah.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Memiliki wajah lembab memang sangat diinginkan setiap kaum wanita. Hal ini lantaran kulit wajah yang lembab dapat menjaga kulit agar tidak terlihat kusam. Kamu bisa menggunakan nanas untuk mendapatkan kulit lembab. Hal ini dikarenakan vitamin C memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

9. Menjadikan kulit lebih halus.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Nanas juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk menjaga kelembutan kulit. Kerap mengonsumsi nanas, kamu akan merasakan khasiatnya. Kamu juga bisa menggunakan nanas sebagai masker.

10. Kulit tampak lebih cerah.

 Manfaat nanas untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Nanas juga bisa mencerahkan kulit kamu secara alami. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam nanas yaitu sebesar 47,8 mg dari setiap 100 gram nanas inilah yang mampu mencerahkan kulit.

Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

10 Manfaat nanas untuk kecantikan, mencegah kulit keriput.
Wajah sehat dan cantik alami.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/10-manfaat-nanas-untuk-kecantikan-mencegah-kulit-keriput-190725u.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 25 Cara membuat masker wajah alami, mudah dan tanpa efek samping

Next
TOP