Brilio.net - Almond merupakan salah satu bahan makanan yang dikenal dengan banyak manfaatnya. Amond sering dijadikan andalan untuk menjaga kesehatan tubuh, merawat wajah. Selain itu juga almond dijadikan sebagai sumber bahan yang baik untuk membuat rambut menjadi sehat. Manfaat itu bisa kamu dapatkan juga dari almond hijau lho.


Almond hijau merupakan almond mentah yang kaya akan nutrisi. Khasiat almond hijau juga sudah dikenal banyak orang sebagai pengobatan. Dilansir brilio.net dari stylecraze.com, beberapa penelitian menunjukkan bahwa almond hijau baik untuk kulit dan rambut.


Nah maka dari itu kamu bisa merasakan manfaatnya dengan mudah dari almond hijau ini. Selain praktis, cara ini bisa jadi solusi yang sehat dengan penggunaan bahan alami. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak jawabannya dalam ulasan brilio.net dari stylecraze.com pada Jumat (8/1).


1. Menjaga kesehatan jantung.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

Loading...

foto: freepik.com


Pertama, almond hijau mampu menjaga kesehatan jantung. Almond hijau mengandung banyak flavonoid atau bioflavonoid yang merupakan salah satu jenis metabolit sekunder yang meningkatkan kekuatan antioksidan dalam tubuh.


Sekelompok peneliti dari Tufts University membuktikan bahwa flavonoid bekerja sama dengan vitamin E. Dengan begitu akan melindungi dinding pembuluh darah dari potensi pecah atau rusak. Dan hasilnya, dapat mencegah penyakit kardiovaskular yang fatal seperti serangan jantung.


2. Melawan kolesterol jahat.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Almond hijau adalah salah satu sumber makanan yang dapat melawan kolesterol jahat. Selain bisa melindungi jantung, mengonsumi almond hijau secara rutin dapat membuatmu mengontrol kadar kolesterol.


3. Menjaga kesehatan gigi dan tulang.Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Gigi dan tulang adalah organ penting dalam tubuh. Keduanya membantu banyak aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Nah kamu bisa menjaga kesehatannya dengan almond hijau. Selain gigi dan gusi lebih kuat, efisiensi sistem kerangka juga meningkat pesat di saat yang sama.


4. Menjaga tekanan gula darah.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Memang pas jika almond hijau disebut sebagai makanan sejuta manfaat. Pasalnya ia juga dapat membantu untuk menjaga tekanan gula darah. Perlu kamu ketahui, setelah selesai makan, kadar glukosa (gula) dalam aliran darah akan meningkat.

Jika berlebihan hal ini bisa menimbulkan dampak yang kurang baik pada kesehatan. Dan kacang almond hijau dapat membantu mengatasi situasi tersebut dengan mempromosikan sekresi hormon insulin dan mengatur gula darah.


5. Mencerahkan kulit.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Kandungan antioksidan yang ada di dalam almondh hijau dapat membantu mencerahkan kulit. Menariknya, vitamin E adalah agen antioksidan terpenting yang ada dalam jenis kacang ini. Ia dapat membersihkan tubuh dengan menghilangkan semua radikal bebas serta bahan beracun lainnya yang terkumpul karena polusi. Nah hal ini akan memberikan dampak pada kulit yang lebih cerah, halus, dan glowing secara alami.


6. Asupan nutrisi sehat untuk kulit.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Almond hijau memiliki kandungan alpha-tocopherol (bahan utama vitamin E) dalam jumlah tinggi. Kandungan ini digunakan sebagai bahan makanan kulit. Maka dari itu, dengan mengonsumsi almond hijau secara teratur, dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk sel kulit kita dan membuatnya sehat.


7. Mencegah penuaan dini.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Manfaat almond hijau untuk kulit juga membantu untuk mencegah penuaan. Kondisi keriput halus bisa dialami siapa saja. Terutama juga untuk kamu yang sudah memasuki usia lebih matang. Almond hijau, dapat melawan penuaan dini dan merevitalisasi kulit. Hasilnya, kulit akan lebih lembut dan tampak lebih muda.


Selain itu, almond hijau juga dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya. Dan nggak ketinggalan, juga membantu menjaga warna kulit kita yang sebenarnya.


8. Mencegah jerawat.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Sebagai detoksifikasi yang baik, almond hijau dapat membuat sistem internal membersihkan dan menyembuhkan beberapa masalah kulit. Mulai dari jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Almond hijau bisa jadi salah satu alternatif bahan alami untuk perawatannya. Tentu selain sehat, kamu juga bisa terhindar dari dampak buruk penggunaan bahan kimia berlebih.


9. Mengatasi rambut rontok.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Permasalahan rontok nggak hanya menyerang para wanita, begitu juga dengan para pria. Jika dibiarkan, kondisi ini akan mengganggu penampilan kamu. Selain itu, kesehatan kulit kepala pun dapat terganggu juga.


Nah, dengan bantuan almond hijau, kamu dapat dengan mudah mengatasi rambut rontok yang berlebihan. Kacang ini kaya akan vitamin esensial, mineral, dan beberapa nutrisi lain yang menyehatkan setiap helai rambut kita dari akar. Hasilnya, rambut akan lebih kuat dan sehat.


10. Melebatkan dan membuat rambut berkilau.

Manfaat almond hijau untuk kesehatan  © freepik.com

foto: freepik.com


Selain mencegah rambut rontok, kacang almond hijau juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Di dalam kacang almond, terdapat protein, vitamin E, zat besi, seng, yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut.


Nggak hanya itu, almond hijau juga dapat membuat tampilan rambutmu lebih berkilau. Kandungan protein di dalam kacang ini, mampu meningkatkan aliran darah di kulit kepala, yang membuat rambutmu menjadi berkilau sekaligus merangsang pertumbuhannya.

Related News