1. HOME
  2. »
  3. Beauty
10 Lifehack ini bikin badanmu tetap wangi seharian meski nggak mandi

Kamu yang saking sibuknya sampai nggak sempat mandi, coba deh tips ini.

 

Rizky Mandasari, 09 Juni 2017 18:31

Brilio.net - Musim panas menjadi tantangan sendiri bagi setiap orang. Ya, selain terpaan sinar matahari yang bisa bikin kulit menggelap, ternyata badan jadi cepat berkeringat. Nah, tingginya produksi keringat ini tentunya juga berpengaruh pada kebersihan tubuh.

Keringat pada tubuh bisa membuat badan jadi cepat bau, lusuh dan terlihat tak sedap ketika dipandang. Hal ini lah yang membuat orang-orang kerap mengganti baju atau pun mandi agar tetap wangi dan segar.

Nah, bagi yang memiliki waktu luang tentu tidak masalah jika mandi bolak-balik ataupun mengganti baju. Namun bagi yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari entah sedang bekerja, tentu sulit mendapatkan waktu luang untuk mandi ataupun mengganti baju. Tetapi, ada kok cara mudah biar badanmu tetap wangi seharian meski nggak mandi. Penasaran? Yuk simak 10 lifehack yang brilio.net lansir dari Gurl, Jumat (9/6).


1. Gunakan tisu basah bayi.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: brightnest.com

Nah bagi kamu yang tak sempat untuk mandi, kamu bisa gunakan tisu basah khusus bayi. Usapkan tisu ke bagian ketiak dan bagian yang bisa menyebabkan bau. Bawa tisu bayi ini selalu di dalam tasmu jika sewatu-waktu ingin menyegarkan diri.


2. Gunakan pakaian bersih.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: saveastepdrycleaners.com

Kamu juga bisa gunakan pakaian bersih sehabis dilaundry. Harum pada pewangi pakaian sehabis dicuci dan setrika, bisa mengalihkan baumu yang lain.


3. Pastikan kenakan underwear bersih.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: mylifeisanimposter.com

Pakaian dalam merupakan salah satu item yang wajib kamu ganti setiap hari. Bukan perkara orang lain bisa mencium bau underwearmu yang nggak diganti. Tetapi tentunya kamu akan merasa nyaman jika mengenakan underwear yang bersih kan.


4. Gunakan deodoran sebelum tidur.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: snaxzer.com

Bagi kamu yang memiliki jadwal yang padat, usahakan untuk mandi sebelum tidur. Jika sudah mandi, jangan lupa gunakan deodoran sebelum tidur. Deodoran yang sudah diserap kulit, akan lebih efektif fungsinya di keesokan harinya.


5. Gunakan dry shampoo.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: kerafiber.com

Meskipun rambut terlihat tidak urgent, tetapi rambut juga kerap lepek. Dan tentu saja bikin penampilan nggak oke kan. Rambut yang lepek disebabkan karena produksi minyak serta keringat dan juga bisa menimbulkan bau meski tidak separah bau badan. Nah, dry shampoo ini bisa menjadi holy grail bagi kamu yang nggak sempat mandi.


6. Kenakan pakaian dari kain yang breathable seperti katun.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Saat terik melanda, tentunya pemilihan pakaian juga sangatlah penting. Jika kamu mengenakan pakaian berbahan polyster atau nilon, malah bisa menimbulkan bau. Kenakan pakaian berbahan katun yang ringan, sehingga kamu tidak akan terlalu berkeringat.


7. Pakai parfum yang beraroma fresh.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: amazon.com

Parfum menjadi hal penting ketika orang-orang tidak sempat untuk mandi. Dengan parfum, tubuh pun merasa lebih segar meski kamu nggak mandi. Tetapi, kamu juga hati-hati dalam memilih aroma parfum. Pilihlah aroma yang menyegarkan, bukan floral atau musk yang bisa membuat kamu mual ketika menciumnya.


8. Tetap mandi meski sehari sekali.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: menshealth.com

Semalas-malasnya atau memang tidak sempat mandi, paling nggak lakukan ritual ini sehari sekali. Mandi minimal sekali juga bisa membuatmu terasa segar dan harum. Jika sudah terasa lusuh, cobalah gunakan tisu basah bayi untuk menyegarkan badan kembali.


9. Gunakan hand sanitizer sebagai pengganti deodoran.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: thoughtco.com

Nah, kalau kamu nggak sempat membawa deodoran atau sedang habis. Kamu juga bisa gunakan hand sanitizer sebagai pengganti deodroan. Usapkan sedikit cairan hand sanitizer pada bagian ketiak, dan ini akan membuatmu harum serta segar.


10. Ketahui cara pakai parfum.

lifehack nggak mandi  © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Menggunakan parfum bagi sebagian orang, biasanya hanya sekadar menyemprot ke baju. Tetapi ada cara agar parfum bertahan lama pada badan kita lho. Semprotkan parfum pada bagian belakang telinga, leher, pergelangan tangan dalam, siku bagian dalam dan lutut bagian dalam. Dan paling utama, jangan menggosoknya setelah disemprotkan, karena bisa membuat aroma cepat hilang.

Related News

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    67%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

10 Lifehack ini bikin badanmu tetap wangi seharian meski nggak mandi.
Kamu yang saking sibuknya sampai nggak sempat mandi, coba deh tips ini.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/10-lifehack-ini-bikin-badanmu-tetap-wangi-seharian-meski-nggak-mandi-170609h.html
SEND


What Do You Think

Up Next: Identik untuk cewek, produk pakaian renda khusus cowok ini dirilis

Next
TOP