Brilio.net - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami masalah. Seperti rambut rontok, lepek, bercabang, hingga kusut dan sulit diatur. Oleh karena itu, rambut perlu dirawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga.

Namun, untuk merawat rambut, kamu tidak boleh sembarangan memilih produk. Karena setiap produk perawatan memiliki fungsi yang berbeda-beda mengingat setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda pula. Seperti rambut lurus, keriting, hingga mengembang. Rambut yang mengembang merupakan salah satu jenis rambut yang sulit untuk diatur, rentan mengalami kering, hingga kusut.

Seperti dilansir dari Healthline, rambut terdiri dari tiga lapisan. Jika rambut sehat, minyak alami di lapisan luar membantu melindungi lapisan dalam. Namun terkadang, karena berbagai faktor, rambut bisa mengalami berbagai masalah. Hingga menyebabkan rambut menjadi kusut, kasar, hingga kehilangan kilau alaminya.

Nah, jika kamu sedang mengalami masalah tersebut, kamu bisa menggunakan perawatan tambahan pada rambut dengan mengaplikasikan kondisioner tanpa bilas. Kondisioner rambut tanpa bilas atau leave-in conditioner adalah jenis kondisioner yang dirancang khusus agar tidak dibilas dengan air sesudah pemakaian. Sama seperti kondisioner pada umumnya, penggunaan kondisioner tanpa bilas bertujuan untuk menyehatkan pertumbuhan rambut. Jenis kondisioner ini cocok untuk pemilik rambut halus dan rambut tebal.

Di samping itu, kondisioner tanpa bilas dapat menciptakan lapisan pelindung panas sehingga baik bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, atau kerap menggunakan alat penata rambut. Jika kamu memiliki waktu yang terbatas atau malas menggunakan kondisioner yang dibilas, tak ada salahnya mencoba 10 produk kondisioner tanpa bilas yang praktis berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/7).

(brl/ola)

Related News