1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

Rizky Mandasari, 13 September 2017 18:34

Brilio.net - Nggak sedikit dari kita yang penasaran dengan makeup para seleb dunia. Beberapa dari mereka terlihat begitu natural dan flawless tanpa terlihat berlebihan. Selain shadenya yang matching dengan warna kulit, long lasting serta nggak cakey juga selalu menjadi dambaan semua wanita ketika menggunakan makeup.

Salah beli shade foundation juga bisa mempengaruhi riasan wajah lho. Untuk itu saat membeli foundation juga harus benar-benar sesuai dengan warna kulit pada wajah. Namun ternyata, para makeup artist (MUA) seleb dunia tak pelit untuk berbagai rahasia mereka.

Makeup artist seleb dunia ini membagikan rahasia berupa foundation apa saja yang terbaik menurut mereka. Nah, sudah penasaran kan? Yuk intip 10 foundation terbaik menurut makeup artis seleb dunia seperti brilio.net lansir dari laman PopSugar, Selasa (12/9).


1. Laura Mercier Oil-Free Tinted Moisturizer.

"Saya menyukai produk ini! Konsistensi lembutnya memungkinkan pengaplikasian dan blending jadi lebih mudah, dan ini menawarkan pilihan warna yang bagus untuk berbagai tone kulit," ungkap MUA Francesca Roman.


2. Kat Von D Lock-It Foundation.

"Produk ini highly-pigmented, tahan air dan memberikan full-coverage dengan hasil akhir matte yang tahan 24 jam. Saya juga suka mencampurnya dengan Kat Von D Lock-It Hydrating Primer untuk hasil akhir yang lebih ringan serta dewy," kata MUA Erik Soto.


3. Pür Cosmetics 4-in-1 Liquid Foundation.

"Saya suka dengan foundation ini! Range warnanya sangat kompetitif dengan brand mewah lainnya dan saya sudah menggunakannya pada banyak klien. Foundation ini memiliki tekstur yang smooth dan rich, blending sangat bagus dan memberikan coverage yang sempurna tanpa evercaking. Definitely salah satu foundation yang ke mana pun aku bawa," kata MUA Saisha Beecham.


4. Hourglass Vanish Seamless Finish Foundation Stick.

"Aplikasinya yang berbentuk stick membuat ini sempurna saat dibawa kemana pun. Nggak cuma bebas dari berantakan, namun formula ini menawarkan full coverage (pada dasarnya seperti concealer), silky dan membuat kulit terlihat seperti butter! Untuk range warna juga sangat menakjubkan, bisa menutupi hampir semua spektrum!" kata MUA Alison Christian.


5. Giorgio Armani Luminous Silk Foundation.

"Foundation ini masih menjadi 'benda keramat'. Kamu bisa membuatnya sheer atau opaque sesuai dengan keinginan. Foundation ini juga bisa membuat finishnya dewy dan tetap sesuai dengan kulit warna asli selama pemakaian. Tak terkalahkan!" kata MUA Erin Ayanian Monroe.


6. MAC Face and Body Foundation.

"Foundation supersheer yang menjadi favorit memiliki tekstur berair yang menawarkan coverage yang ringan. Foundation ini juga bisa meniru tekstur kulit dan juga pigmented. Paling cocok diaplikasikan dengan sikat nilon datar dan cocok untuk semua jenis kulit," kata MUA Ashleigh Ciucci.


7. Charlotte Tilbury Light Wonder Foundation.

"Foundation ini membuat wajah terlihat mulus dan ringan seperti tinted moisturizer, tetapi ada tambahan coverage seperti foundation full-coverage. Benda ini sudah pasti saya pakai untuk klien mulai sekarang," kata MUA Joy Fennell.


8. Marc Jacobs Beauty Genius Gel Super-Charged Oil-Free Foundation.

"Foundation ini menyediakan bahan yang ringan dan tahan 24 jam. Dan juga membuat kulit terlihat soft matte. Foundation ini bisa membuat hasil akhir flawless dan seperti polesan airbrush," kata MUA Gilbert Soliz.


9. Chanel Perfection Lumière Velvet.

"Foundation ini menciptakan hasil akhir yang matte dengan konsistensi yang tipis serta lembut. Saya suka bagaimana cairannya ini membuat tampilan terlihat tanpa cakey atau terasa berat," kata MUA Francesca Roman.


10. Nars All Day Luminous Weightless Foundation.

"Foundation matte bagus yang sulit ditemukan karena biasanya mudah kering atau terlalu berat untuk dipakai sehari-hari. Foundation ini formulanya super pigmented, super ringan dengan pump kecil. Ini akan memberikan efek airbrush ke kulit, sementara tetap touchable. Cairan ini juga membuat hasil akhir satin-matte dan tampak flawless serta natural. Paling cocok foundation ini diaplikasikan dengan Beautyblender dan bagus untuk kulit normal cenderung berminyak," kata MUA Ashleigh Ciucci.

Related News

(brl/del)

What Do You Think

Up Next: 15 Kreasi sosis ini bentuknya ngegemesin, yuk cob bikin!

TOP